-->

Bhabinkamtibmas Polsek Giritontro Sambang SD Tlogosari III Tanamkan Disiplin Siswa


WONOGIRI - Berbagai kesempatan Polisi untuk selalu mendekatkan dengan anak-anak baik dirumah maupun di sekolah, diharapkan Polisi dekat dengan anak-anak sehingga menghilangkan kesan Polisi itu menakutkan bagi kehidupan anak-anak.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tlogosari Polsek Giritontro Brigadir Andi Sulistiyawan menyambangi SD Negeri III Tlogosari untuk bersosialisasi dengan para siswa. Senin (25/2/2019)

Kapolres Wonogori Polda Jateng AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. MSi, melalui Kapolsek Iptu Ujang Joko Widianto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut implementasi Polisi Sahabat Anak, terkadang orang tua untuk menegur anak menguarkan kata-kata “awas ada Pak Polisi nanti ditangkap”.

Hal itu tanpa disadari membuat anak-anak takut dengan Polisi, sehingga dengan kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut diharapkan Polisi dapat menjadi sahabat bagi mereka.

Tidak lupa dalam pembinaan yang disampaikan Brigadir Andi menyisipkan pesan pesan untuk menumbuhkan kedisiplinan sejak dini dan sikap mental kepribadian yang terpuji sehingga mewujudkan anak sebagai penerus bangsa yang baik.

Kasihumas Polsek Giritontro Aiptu Sutoyo mewakili Kapolsek menambahkan, “Polisi sahabat anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak anak/usia dini, program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta antisipasi kenakalan anak/remaja usia dini.

(Humas Polsek Giritontro Polres Wonogiri Polda Jateng)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama