-->

Evakuasi Mobil Terperosok ke Jurang, Satgas Pamtas RI-RDTL Siap 24 Jam Untuk Warga




TTU, NTT - Dini hari pukul 23.40 Wita saat Serda Handika Danang beserta 4 personel Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat sedang melaksanakan dinas keamanan datang warga yang mohon bantuan untuk mengevakuasi mobil yang terperosok ke jurang.

Dengan cepat, Serda Handika Danang bersama dengan Kopda Irfan Karum dan Pratu Jodi Agesta menggunakan kendaraan truk berangkat menuju tempat terosoknya mobil tersebut di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU.

Dengan menggunakan tali seling yang terdapat di kendaraan truk, Kopda Irfan Karum yang mengemudikan mobil tersebut secara perlahan ditarik untuk menuju ke tengah jalan. Kondisi tanah yang licin akibat hujan sempat membuat proses evakuasi cukup lama.

Gotong-royong bersama dengan warga dan personel Mako Satgas akhirnya mobil tersebut dapat ditarik menuju tengah jalan.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sudah membantu menyelamatkan mobil saya meskipun sudah malam," ucap Bapak Hilarius Tahoni pemilik mobil

Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., mengungkapkan bahwa kejadian ini sekitar 2 Km dari Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. Syukur dalam kejadian tersebut tidak ada yang terluka atau mengalami kerugian berupa materiil dan mobil masih dalam keadaan bisa dioperasikan.

"Inilah wujud pengabdian kami diwilayah perbatasan, seperti kejadian malam ini, dini haripun kami siap membantu kesulitan warga sekitar, kami siap 24 Jam untuk warga," tegasnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama