-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Jelang Hut ke 58 Korem 163/WSA, Kodim Gianyar Bersama Warga Bersihkan Pura Gunung Kawi




Gianyar - Hari Ulang Tahun ke 58 Korem 163/Wira Satya yang akan diperingati pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang akan disemarakan dengan serangkaian kegiatan. Jajaran Korem 163/Wira Satya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan salah satunya dengan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar, pada Sabtu (16/02) pagi. Kodim 1616/Gianyar bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong-royong pembersihan lingkungan di sekitar Pura Gunung Kawi, Banjar Penaka, Desa Tampaksiring, Gianyar yang akan digunakan sebagai tempat Penjamasan Duaja Korem 163/WSA.

Kegiatan gotong royong atau karya bakti pembersihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., dengan Para Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar beserta anggota, Bendesa Adat Wayan Tagel Lelos beserta Krama Adat.

Menurut Kasdim, tujuan dari kegiatan karya bakti tersebut disamping dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 163/Wira Satya, juga dalam persiapan Penjamasan Duaja Korem 163/Wirasatya yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang.

Kegiatan ini juga sebagai wujud kerjasama TNI dengan masyarakat terhadap kebersihan serta kesucian lingkungan Pura Gunung Kawi karena dari sejarah yang ada, Pura Gunung Kawi dengan candi-candinya merupakan situs purbakala yang dilindungi di Bali.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bendesa Adat Wayan Tagel Lelos beserta krama yang hadir atas partisipasi anggota Kodim 1616/Gianyar.

Dirinya berharap hubungan yang sudah terjalin dapat di pelihara karena secara historis nama Duaja Korem 163/Wirasatya di ambil dari salah satu Raja Pendiri Pura Gunung Kawi yaitu Raja Marakata yang merupakan putra dari Raja Udayana. (Kodim 1616/Gianyar)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama