Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Korem 161/Wira Sakti Gelar Latihan Pengamanan



KUPANG  - Korem 161/Wira Sakti gelar Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 yang diikuti oleh anggota Makorem 161/Wira Sakti, Brigif 21/Komodo, Kodim 1604/Kupang,Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti.

Kegiatan ini dibuka oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos yang dalam hal ini diwakili Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Czi.Aji Jaya, Rabu pagi (6/2), di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya menyampaikan tentang tujuan digelarnya latihan Pengamanan ini.

"Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan jajaran Kodam IX/Udayana khususnya Korem 161/Wira Sakti agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas perbantuan TNI kepada Pemda dan Polri dalam pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019,” ungkap Danrem.

Lebih lanjut disampaikan juga tentang sasaran dari latihan ini diantaranya adalah terwujudnya sinergitas dengan Polri dan Pemda, meningkatkan kemampuan teknik, prosedur dan mekanisme pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri, dan terwujudnya kerja sama yang baik antara jajaran Korem 161/Wira Sakti dengan Pemda dan Polri.

Usai acara pembukaan latihan, hari ini akan dilanjutkan dengan Pembekalan materi teori dari instansi terkait antara lain dari KPU Provinsi NTT, Bawaslu Prov NTT, Polda NTT dan dari Korem 161/Wira Sakti.

Tampak hadir pada kegiatan ini Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana, Para Perwira Balak Aju Kodam IX /Udayana dan Perwira Balak Aju Korem 161/Wira Sakti. (penrem161ws)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.