-->

Kedekatan Babinsa dengan Warga Berbuah Warga Serahkan Senjata Rakitan.



Kapuas Hulu - Komandan Koramil 03/Batang Lupar, Kapten Inf Siswadi yang didampingi oleh Serda Hamedi telah menerima 1 pucuk senjata api jenis rakitan yang diserahkan oleh warga. Dusun Sungai Iring, Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (4/2/19) kemarin.

Komandan Koramil 1206-03/Batang Lupar, Kapten Inf Siswadi mengatakan, beberapa hari sebelumnya dua orang Babinsa dari Koramil 1206-03/BL, Serka Oken dan Serda Hamedi melaksanakan anjangsana di desa binaan, dalam penyampaiannya kepada masyarakat untuk tidak memiliki dan menggunakan senjata api standar maupun rakitan karena merupakan pelanggaran hukum yang sudah diatur oleh undang undang. Selain itu bisa mengakibatkan jatuhnnya korban.

Dijelaskan juga oleh Danramil 1206-03/BL, setelah anggota Babinsa melaksanakan anjangsana, salah satu masyarakat mendatangi Koramil dan menyampaikan akan menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan miliknya. Keesokan harinya, pihak Koramil menindak lanjuti dengan mendatangi rumah warga an. Bapak Bayak dengan maksud dan tujuan akan mengambil senjata yang di janjikan untuk diserahkan ke Koramil.

"Penyerahan 1 pucuk senjata rakitan berjenis lantak oleh Bapak Bayak atas kehendak sendiri dan secara sukarela," kata Danramil 1206-03/BL, Kapten Inf Siswadi.

Selanjutnya senjata tersebut di bawa ke Koramil 1206-03/Batang Lupar, untuk diamankan dan akan diserahkan kepada Kodim 1206/Psb. (Pendam XII/Tpr)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama