Komandan Kodim 0819 Pasuruan Silahturahmi Ke Ketua MUI Kabupaten Pasuruan



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN -  Mitra Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos semakin gencar berupaya mempererat sinergitas TNI dengan para tokoh agama dan masyarakat diwilayah Pasuruan. Pada hari Jum'at (8/2/2019) ia bersilahturahmi ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan di Desa Bajangan Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan.

Kedatangan Komandan Kodim 0819 Pasuruan disambut oleh Ketua MUI Kab. Pasuruan KH. Nurul Huda  dengan sederhana namun penuh keakraban, ikut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0819/14, Kapolsek dan Camat Gondangwetan serta tokoh-tokoh ulama Gondangwetan.

Dandim 0819 Pasuruan menyampaikan bahwa silahturahmi ini untuk mempererat sinergitas antara TNI dengan Ulama, karena TNI dan Ulama adalah Satu, Satu Indonesia, Satu Pancasila. "Dengan silahturahmi maka semakin erat hubungan TNI dengan Ulama dan Santri hingga masyarakat, sehingga dapat mendukung kinerja TNi dalam mewujudkan kondisi dan situasi wilayah Pasuruan yang aman dan beriman," kata Dandim 0819.

"Sebentar lagi Bangsa kita Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi yakni Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden bersamaan, saya berharap dan mengajak para Ulama dan Santri serta masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan berikhtiar, agar wilayah Indonesia khususnya Pasuruan senantiasa aman, damaim tentram dan terhindar dari segala musibah," imbuh Dandim 0819.

KH. Nurul Huda mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada  Dandim 0819 Pasuruan  atas perkenaannya silahturahmi dengan Ulama. "Yang pasti Kami para Ulama tidak ingin adanya perpecahan di dalam bangsa ini dan kita berharap kepada semua lapisan elemen masyarakat dan ulama untuk menjaga keutuhan dan kerukunan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, yang ada."

"Kami mendoakan semoga Dandim 0819 Pasuruan dan anggota TNI, senantiasa di lindungi Alloh SWT, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjaga keutuhan NKRI serta mempersatukan keragaman perbedaan yang ada di Bangsa Indonesia." tambah KH. Nurul Huda.

Selanjutnya Ketua MUI Kab. Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Muspika Gondangwetan dan masyarakat melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at bersama di Masjid Al Karim Ds, Bajangan Kecamatan Gondangwetan


Pewarta    : Gale/Ismail/Fauzan

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.