-->

Merah Putih Berkibar di Garis Perbatasan RI-RDTL, TNI dan Masyarakat Gelar Upacara Bendera



TTU - Anggota Pos Nelu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama dengan masyarakat Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naebenu, Kabupaten TTU, pada Senin (18/2) melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di atas bukit Dusun Nelu yang berada di garis perbatasan RI-RDTL.

Hal ini berawal dari pertemuan bersama-bersama masyarakat Dusun Nelu yang dipimpin oleh Kepala Dusun Nelu Bapak Thomas Kollo di Halaman Kapela Gereja Dusun Nelu guna membahas Pembersihan Gereja, Balai Desa dan Upacara Bendera.

Hal hasil didapat kesepakatan upacara yang akan dilaksanakan setiap bulan sekali pada tanggal 17, dan dilaksanakan selain hari Minggu karena hari Minggu masyarakat yang mayoritas beragama katolik beribadah di gereja.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang gabungan antara Masyarakat Dusun Nelu dan Anggota Pos Nelu berlangsung Hikmat, dengan perlengkapan yang sederhana tidak mengurangi semangat mereka untuk melakukan Upacara.

Petugas Upacara yang juga gabungan antara anggota Pos dan Masyarakat melaksanakan tiap rangkaian upacara dengan baik, hanya beberapa jam saja masyarakat Dusun Nelu yang dilatihkan oleh anggota Pos Nelu sudah dapat menjalankan tugasnya.

Kepala Dusun Nelu Bapak Thomas Kollo yang sehari-hari bekerja sebagai Petani, mengucapkan banyak terimakasih dan bangga karena masyarakat Nelu bisa melaksanakan Upacara pengibaran bendera diatas bukit Dusun Nelu yang merupakan garis perbatasan RI-RDTL.

"Semoga Dusun Nelu bisa dikenal oleh masyarakat luas dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang berbatasan langsung dengan RDTL," harapnya.

Sementara itu, Danpos Nelu Letda Inf Deni Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menambah jiwa patriotisme, nasionalisme, serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan dan menambah rasa kebersamaan masyarakat Dusun Nelu.

"Dikarenakan letak geografis Dusun Nelu ini yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste, kami mengajak masyarakat disini untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalismenya guna sebagai contoh begitu cintanya masyarakat disini pada NKRI," jelas Danpos. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama