Pangdam XIV Hasanudin Mengunjungi Warga Transmigrasi



MAMUJU - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI H.Surawahadi S.I.P.,M.Si mengunjungi Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Saluandeang, di Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat (15/2/19).

Kunjungan Jendral bintang dua ini ke pemukiman transmigrasi Mamuju Tengah disambut gembira warga yang bermukim di sana.

Sebab baru pertama kalinya ada seorang jendral yang rela menempuh Medan yang sulit untuk bertemu langsung dengan penduduk transmigrasi di Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam sisi wawancaranya Mayjen TNI Surawahadi mengatakan bahwa pemukiman transmigrasi Mamuju Tengah sangat manusiawi karena para warga di sana sangat menikmati aktivitasnya sehari-hari sebagai warga transmigran.

"Saya melihat lahan yang ada di pemukiman transmigrasi Saluang dendang Kabupaten Mamuju Tengah sangat luar biasa, sebab pemukiman itu terlihat sangat indah dan lahannya yang sangat subur untuk bercocok tanam" Ujar Pangdam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin juga mengapresiasi upaya pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah yang telah menyiapkan lahan untuk keperluan pembangunan sarana dan prasarana TNI dalam hal ini Kodim dan Batalyon nantinya.

" kami mengapresiasi Kabupaten Mamuju Tengah yang bahkan sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim dan Batalyon di Mamuju.

Namun untuk awal kata Pangdam penambahan pasukan untuk memperkuat Koramil yang ada adalah prioritas utama untuk saat ini sebelum ke tahap selanjutnya yaitu pembentukan Kodim dan Batalyon Mamuju Tengah" Tutup Pangdam.

Seperti diketahui Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Ketua Persit KCK PD XIV/ Hasanuddin didampingi Dandim Kolaka melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamuju Tengah selama 2 hari.

Kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin juga didampingi oleh Kasrem 142/Tatag, Kasi Intel Korem 142/Tatag, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Ny. Atik Teddy Danarto, Dandim 1418/Mamuju, Bupati Mateng, Ketua DPRD Mateng dan beberapa Kepala OPD jajaran Pemkab Mateng.  [142]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.