Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta Ikut Semarakkan Festival Jenang Sala 2019



Surakarta, Kodim 0735/Surakarta turut berpartisipasi dalam Kegiatan Semarak Jenang Sala 2019 yang digelar di Plaza Sriwedari, Minggu (17/2/2019) pagi.

Sejak Minggu pagi hari, ratusan peserta Semarak Jenang Sala 2019 membuka stand di sekitar badan jalan Sriwedari yang menghubungkan Plaza Sriwedari dengan Stadion Sriwedari.

Puluhan jenis jenang khas berbagai daerah di Nusantara dibagikan secara cuma-cuma.

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim Lettu Kav Suhartono menyampaikan bahwa Kegiatan ini memang bertujuan untuk melestarikan menu kuliner tradisional agar tetap tetap diingat oleh khalayak.

"Selain itu juga merupakan sebagai bagian dari ucapan syukur untuk hari jadi ke-274 kota Solo." Tuturnya.

Kita dari Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta sendiri turut memeriahkan acara dengan menyajikan jenang lemu sambal goreng.

"Dari Kodim Surakarta kami menyediakan 100 porsi jenang lemu sambal goreng," Terang Pasipers.

Jenang lemu sambal goreng  tersebut dibagikan menggunakan wadah plastik kecil dan diberikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung.

Dirinya juga membeberkan bahwa setiap tahun Kodim 0735/Surakarta membagikan berbagai jenis jenang dalam acara Festival Semarak Jenang Sala ini.

Mulai dari jenang mutiara, jenang lemu, jenang tumpang dan jenang lainnya.

Selain pembagian jenang, Semarak Jenang Sala juga dimeriahkan dengan kirab jenang, tari-tarian dan memperkenalkan beragam jenis jenang.

( PNS Agus Kemplu Pendim 0735/Surakarta).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.