Polda Sumut Kirimkan 8 Personil Pasukan Perdamaian Dunia Untuk Misi PBB



MEDAN - 8 orang personil Polri perwakilan Polda Sumatera Utara terpilih menjadi pasukan Garbha 2 FPU yg mewakili Indonesia ke Misi Unamid 11 di Sudan dan Misi Minusca 1 di Republik Afrika Tengah dalam misi perdamaian dunia.

322 personil Polri yg tergabung dalam FPU mengikuti upacara pelepasan yg di pimpin Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, 8 di antaranya adalah personil Polda Sumut yg terpilih yaitu 6 punggawa dan 2 srikandi yg berangkat untuk menjalankan misi perdamaian dunia di Benua Afrika dari Polda Sumat atas nama AKP Moch. Guntur Pryantoko, SH Spripim Polda Sumut, Iptu Aryya Nusa Hindrawan, SIK Polrestabes Medan,Brigadir Muh. Abdu. Labolo Den Gegana Satbrimobda Sumut, Brigadir Jefriando Sinaga, SH Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Brigadir Irwan Fauzi, S.T., M.Pd Dit Polairud Polda Sumut, Brigadir Ester M. Situmorang Polres Langkat, Briptu Trisno Yudha Bimantara Sat Brimob Polda Sumut dan Bripda Taruli Fitriani Sianipar Polres Tebing Tinggi.

Sebelum kebarangkatan, para personil yg terpilih telah mengikuti seleksi dan pelatihan yg di jalani para peacekeeper yg meliputi pelatihan taktikal teknik dasar kepolisian, SWAT, core predeployment training, driver, specialis training material dan commend staff. Selain itu para peacekeeper juga di tuntut untuk mampu berbahasa inggris dan prancis serta bela diri.

Para peacekeepers perwakilan Sumut berharap agar para personil Polda Sumut kedepannya mau berpartisipasi dan ikut bergabung di misi PBB untuk memperbanyak Peacekepers dari Indonesia terkhusus Polda Sumut untuk menjalankan misi perdamaian dunia. (DYK)
Loading...

Artikel Terkait

1 komentar

Bengkel mengatakan...

Info kesehatan yang bermanfaat , info langsing sehat, susah BAB klik di
TEH DAUN SENNA ONLINE

Diberdayakan oleh Blogger.