-->

Safari Jum’at dan silahturahmi Komandan Kodim 0819 Pasuruan ke Tokoh Ulama




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Safari Sholat Jum’at dan silahturahmi Komandan Kodim 0819 Pasuruan dengan Tokoh Ulama berlanjut ke KH. Maksum Pondok Pesantren Darul Khairot Sunan Bonang Desa Gerongan Kec Kraton Kab. Pasuruan, Jum'at (22/02/2019)

Dandim 0819 yang didampingi para Perwira Staf Kodim 0819 Pasuruan dan Lettu CPM Eko Karnawan disambut oleh KH Maksum dan KH. Abdulloh Siraj beserta Muspika Kraton, dilanjutkan ramah tamah dengan penuh keakraban.

Selanjutnya melaksanakan sholat Jum’at bersama di Masjid pesantren Darul Khairot Sunan Bonang. Dandim 0819 Pasuruan seusai sholat Jum’at menyampaikan “Silaturahmi ini dimaksudkan untuk menghilangkan jarak antara TNI dan rakyat, karena TNI khususnya Kodim 0819 Pasuruan adalah tentara rakyat yang tumbuh dan besar di tengah rakyat.” Ujarnya

“Selain ibadah sholat jumat adalah melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat, karena kami (TNI) tidak akan bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan rakyat, untuk itu apabila sesuatu hal ataupun permasalahan yang memerlukan tenaga yang banyak koordinasikan dengan anggota kami di lapangan yaitu para Babinsa dan kami akan siap membantu,” imbuh Letkol Arh Burhan FA.

KH. Maksum menghimbau agar segenap komponen bangsa untuk membangun jiwa yang tangguh dan belajar mengendalikan diri. Ibadah yang kita lakukan hendaklah senantiasa didasari keimanan dan ketakwaan. Karena hal ini sebagai wujud ketaatan dan kecintaan kita kepada Allah SWT secara tulus dan ikhlas.

Pewarta     : Rachmat H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama