-->

Sehari Dilantik, Pangdam V/Brawijaya Amankan Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo


Madiun -  Meski baru sehari dilantik menjadi Pangdam V/Brawijaya, langsung bersinergi dengan Forkopimda Jawa Timur guna memastikan kelancaran, sekaligus keamanan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi.
           
Dengan didampingi Ibu Negara Iriana beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja, Presiden Jokowi tiba di Landasan Bandara Iswahjudi, dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
            “Kedatangan pak Presiden, langsung disambut oleh PangdamV/Brawijaya, Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo beserta beberapa pejabat Forkopimda Jatim,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi, S. IP, M. M, usai mengikuti berlangsungnya kegiatan Presiden RI di Masjid Agung, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Jumat, 1 Februari 2019.
           
Meski ikut di dalam rombongan Presiden RI. Namun, Mayjen TNI R. Prasetja Boedi terus merngawasi, sekaligus mengendalikan berlangsungnya kunker Presiden Jokowi. “Alhamdulillah, di Magetan dan Ngawi, kunjungan kerja Presiden berlangsung dengan lancar dan aman,” ucapnya.
           
Di Magetan, kata Kolonel Singgih, Presiden Jokowi memberikan arahan, sekaligus Tanya jawab kepada para nasabah Mekar. Mekar, merupakan salah satu unit usaha dari Permodalan Nasional Madani (PNM).
           
“Sedangkan di Kabupaten Ngawi, Pak Jokowi berkunjung ke Benteng Van Den Bosch. Benteng itu, merupakan salah satu situs peninggalan jaman Kolonial Belanda,” ujar Kapendam.
           

Rencananya, beberapa wilayah nantinya bakal menjadi sasaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. Selain Magetan dan Ngawi, Mantan Walikota Solo itu, rencananya juga bakal berkunjung ke Kota Surabaya.

“Jajaran Kodam V/Brawijaya, mendukung kelancaran kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Presiden ke Jawa Timur saat ini,” jelasnya.   (Hariono)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama