Simpang Empat Pasar Kebonagung Pasuruan Kota Kerap Terjadi Kemacetan




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Arus lalu lintas di simpang empat  pasar kebonangung kerap kali terjadi kemacetan.

Kemacetan dipicu arus kendaraan yang cukup tinggi sera minimnya petugas lalu lintas  .

Dari pantauan tribunus.co.id, kamis (07/02/2019), siang. Arus kendaraan yang menumpuk dari arah selatan menuju  utara simpang empat Pasuruan Kota sangat tinggi.

Sebagian besar di kendaraan yang melintas mobil pribadi, dumpt truk dan bus umum. Tak jarang semua kendaraan berebut ingin cepat sampai dan melewati kemacetan.

Akibat kemacetan itu, dari simpang empat lampu merah ekor kendaraan sampai hampir satu kilo meter ke arah selatan pohjentrek, Pasuruan Kota.

Bahkan, dari arah timur RS. DR. Soedarsono (Purut) karangwingko menuju ke barat juga sering mengalami kemacetan baik pagi maupun sore hari. Lebih parah lagi bila para pengemudi tak sabar akan kemacetan dan mengambil lajur kiri sehingga menimbulkan terjadinya kemacetan.

Para sopir sendiri tidak mengetahui penyebab kemacetan sehingga harus rela beberapa menit untuk melintas ke simpang empat pasar kebonagung Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo Pasuruan Kota.
"Gak tau ada apa kok sekarang sering macet. Sudah hampir 15 menit untuk lewat perempatan pasar kebonagung" kata Misnen , sopir pick-up, (7/02/2017) Siang, kepada tribunus.co.id

Misnen menambahkan, jalan menuju simpang pasar kebonagung akhir - akhir ini sering macet. Sepeti dari simpang empat rumah sakit purut menuju barat juga sering macet.

"Dulu tidak sering macet di apa lagi sampai lama seperti sekarang," imbuhnya.

Sementara Saiful ketua LSM M-Bara kepada awak media online www.tribunus.co.id membenarkan kalau di titik simpang empat pasar kebonagung kerap kali terjadi kemacetan lalu lintas.

"Selama ini di simpang empat pasar kebonagung sering macet, arus kendaraan dari Selatan dan Timur. Sehingga mengalami kemacetan panjang apa lagi dari akan berbelok ke selatan menuju Malang harus menunggu kendaraan umum baik bus dan taxi yang kerap mangkal menaikkan dan  mencari penumpang," heran

Saiful juga menambahkan, ada dan sering terjadinya  kemacetan dimana seharusnya pihak kepolisian Satlantas Pasuruan Kota aktif dalam menjalankan tugas penguraian sehingga tidak mengalami kemacetan." Tandasnya


Pewarta          : Ismail

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.