-->

Tanggap Bencana, Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Bantu Amankan Lokasi




SURAKARTA - Musim hujan sering berdampak pada banjir dan Hujan lebat yang disertai angin kencang.  Senin (4/2/19).  Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Surakarta khususnya Mojosongo, mengakibatkan jalan  terhalang pohon yang tumbang.

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan bersama masyarakat, DLH,  BPBD dan PU kota Surakarta melakukan kerja bakti pemotongan pohon dan pembersihan jalan.

Lokasi yang terkena dampak hujan dan angin kencang meliputi :
1. Pohon tumbang di jln ringroad RT 03/09 kendal rejo Mojosongo Jebres
2. Teras rumah makan food boss milik ibu wahyu
- Umur 54 th
- Pekerjaan pedagang
-Alamat  jln Tangkuban perahu 02/24 Mojosongo
3. Rumah bapak Joko Suroso.
- umur 58
- Pekerjaan dwasta
- Alamat RT 04/34  Mojosongo

Kerugian akibat bencana tersebut
1. Personil Nihil
2. Materiil teras rumah dan genting pecah ditafsir +- 7 juta

Pohon tumbang yang menutupi akses jalan Ring Road Mojosongo terjadi pada saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban ucap Sertu Aswan

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Mojosongo Sertu Aswan mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan angin kencang.

 Selain itu, Sertu Aswan juga memberikan apresiasi, atas ketanggap segeraan warga yg melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. "Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal," pungkas Sertu Aswan.
(Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama