-->

Tari Bali Gemilang Pecahkan Rekor MURI



DENPASAR - Tari Bali Gemilang yang digagas Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tarian yang dibawakan dalam acara Millennial Road Safety Festival di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar memecahkan rekor MURI dengan kategori pagelaran Tari Bali Gemilang oleh kaum millennial terbanyak, bahkan di dunia, Minggu (17/2).

Piagam MURI diserahkan oleh Direktur Eksekutif MURI, Osmar Semesta Susilo dan diterima langsung oleh Kapolda Bali dengan disaksikan Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kajati Bali  Dr. Amir Yanto, S.H., M.M., M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengatakan, Tari Bali Gemilang diperagakan oleh 60.000 orang generasi millennial dari berbagai komunitas se-Bali. “Jumlah 60.000 ribu itu berdasarkan peserta yang sudah melakukan registrasi di panitia Millenial Road Safety Festival,” ucapnya.

Dijelaskannya bahwa Tari Bali Gemilang ini terinspirasi dari Pulau Bali yang dinyatakan sebagai Pulau Toleransi. Melalui tarian ini Kapolda ingin mengajak seluruh masyarakat Bali untuk selalu menjaga keragaman budaya, agama, suku dan ras sesuai dengan konsep Tri Hita Karana yang sudah mendunia.  (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama