-->

Tim Tae Kwondo Dinasty TNI AL Denpasar Sabet Juara Walikota Cup X 2019



DENPASAR - Tim Taekwondo Dinasty TNI AL kembali menunjukkan eksistensinya dengan menyabet gelar Juara Umum I Tingkat Pemula dan Juara Umum III untuk Tingkat Prestasi di ajang Kejuaraan Taekwondo Wali Cup X tahun 2019 yang digelar di GOR Lila Bhuawana Denpasar Bali tanggal 9-10 Februari 2019.

Kejuaraan dalam rangka hari jadi kota Denpasar tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TI Provinsi Bali Land Ananda diikuti kurang lebih 500 taekwondoin dari seluruh Dojang yang ada di Kota Denpasar. Walikota Cup X yang digelar Pengcab Taekwondo Kota Denpasar ini, merupakan ajang tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Denpasar tahun 2019 dan merupakan event dan momen yang sangat bergengsi bagi Kota Denpasar, dimana menjadi ajang menjaring atlet Taekwondoin prestasi dan pemula di Kota Denpasar untuk mewakili event-event di tingkat provinsi maupun Nasional bahkan Internasional.

Dalam ajang kejuaraan tersebut Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yang termasuk dalam binaan Potensi Maritim Lanal Denpasar, mengirimkan atletnya sebanyak 92 orang. Dan berkat pelatih utama Serka SBA I Wayan Sumada yang juga anggota Potmar Lanal Denpasar dibantu oleh beberapa asisten pelatih yang usianya masih relative belia tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar secara gemilang memperoleh predikat sebagai Juara Umum I untuk kategori Pemula dan Juara Umum III untuk kategori Prestasi.

Perolehan medali emas pertama disabet oleh atelit atas nama Sahafara Hageliana Berlian Ariezona di kelas poomsae. Atelit senior yang sedang duduk di semester II Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Udayana tersebut membuat seluruh atelit dari dojang Disnasty TNI AL Denpasar termotivasi untuk memperoleh medali sehingga total akhir perolehan medali untuk tim Dinasty TNI AL, 29 Emas, 33 Perak dan 30 Perunggu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar dr. Laksmi Anggari Putri Duarsa tournament ini sebagai ajang pencarian bibit taekwondo kota Denpasar untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi bulan September 2019 nanti. "Kami berharap kejuaraan Walikota Cup X ini berjalan lancar. Sehingga nantinya menghasilkan pemenang sejati," tandasnya

Ditempat terpisah Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko melalui Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila mengucapkan selamat atas tercapainya prestasi yang membanggakan mengaharumkan nama TNI AL khususnya Lanal Denpasar ini. Lebih jauh Danlanal menyampaikan kepada Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar kedepan harus lebih disiplin dan intesif lagi dalam berlatih untuk menghadapi event-event yang akan diikuti kedepannya, jangan terlalu bangga dengan apa yang didapat sekarang ini namun tetaplah berlatih dengan disiplin tinggi, dan bagaimana agar kedepan dapat mempertahankan gelar Juara Umum I ini tetap berada di Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar dan tetap pegang teguh sportivitas di setiap ajang tournament, Jayalah Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar, demikian pungkasnya.  [Dispenal]

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama