Tingkatkan Taraf Kesehatan, Babinsa Tetap Lanjutkan Bantu Warga Miskin Buat Jamban di Tabanan



Tabanan - Program jambanisasi yang di laksanakan oleh TNI AD terus berlanjut untuk membantu masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban termasuk di wilayah Kabupaten Tabanan.

Satuan Kodim 1619/Tabanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan terus melanjutkan program jambanisasi kepada masyarakat miskin yang belum tersentuh program tersebut.

Seperti halnya pada Jumat (15/2), Babinsa Selabih Koramil 1619-02/Selemadeg Sertu Rudi Rohman melaksanakan pembuatan jamban yang dibantu oleh anggota Koramil 1619-02/Selemadeg lainnya untuk membuat jamban di rumah seorang masyarakat bernama Ni Ketut Wendri akrab dipanggil Men Yuni (70) di Banjar Selabih Pangkung Kuning, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan.

Danramil 1619-02/Selemadeg Kapten Inf Eko Budi Bakti atas seijin Dandim 1619/Tabanan di lokasi pembuatan jamban mengungkapkan bahwa kegiatan jambanisasi yang menyasar masyarakat kurang mampu ini telah dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan sejak lama dan sudah dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Tabanan.

"Kegiatan inipun juga bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga diharapkan tidak ada lagi warga masyarakat yang tidak memiliki jamban," ucap Danramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa pembuatan jamban kali ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Selabih dan saat ini sudah mulai dikerjakan pada tahap pertama dengan mulai pengusungan batu paras dan pasir serta pembenahan dan pembobolan tembok tempat/lokasi pembuatan jamban.

"Dengan hasil koordinasi dengan pihak aparat Desa Bapak Perbekel dan Kepala Kewilayahan Banjar Selabih Pangkung Kuning kami berharap program tersebut tepat sasaran," jelasnya.

Sedangkan Babinsa Desa Selabih Sertu Rudi Rohman pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya sangat berbangga dapat turut serta meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melalui kegiatan jambanisasasi ini.

"Mudah mudahan dapat bermanfaat terhadap masyarakat yang membutuhkannya terutama Desa Binaan kami di Desa Selabih," kata Sertu Rudi. (Kodim 1619/Tabanan)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.