-->

Tugas Tanggung Jawab Babinsa Membantu Desa Binaanya



Maluku Tengah -  Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan dan serta kedekatan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga yang ada di daerah binaan.

Babinsa Koramil Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi Sertu Ikbal Soamole membantu warga dalam pembuatan pondasi rumah milik Bapak Ibrahim Letahiit di Desa Besi, Kec Seram Utara, Kab. Maluku-Tengah, Senin (18/02).

“Membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan, kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Selain itu juga dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam memelihara budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia. “Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku Anggota Babinsa untuk membantu warga binaan dengan harapan menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, salah satunya melalui kerja secara bergotong royong bersama warga,“tutur Sertu Ikbal Soamole .

Sementara itu, Bp. Ibrahim Letahiit, mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Babinsa di kampugnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu dan mau ikut kerja bakti membuat pondasi jembatan ini,” ucapnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama