Warga Sekitar Perusahaan BNJ Gedangsewu Pare Keluhkan Limbah Berbau Menyengat





KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Bau menyengat serta limbah cair yang berasal dari perusahaan Bumi Nutrisia Jaya (BNJ) jalan Jawa Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur kini harus menjadi perhatian semua pihak karena limbah yang dikeluarkan perusahaan dampaknya sangat berpengaruh pada kesehatan warga yang tinggal disekitarnya.

Perusahaan Bumi Nutrisia Jaya milik salah seorang bernama Munib bergerak dibidang pemotongan ayam sekaligus peternakan ini diduga belum mengantongi izin dari dinas terkait khususnya dinas di Kabupaten Kediri.

Terlihat dan sangat jelas,bahwa pembuangan limbah milik BNJ ini sangat meresahkan warga,  saat tim media meninjau lokasi didampingi beberapa warga lingkungan perusahaan yang mengeluh dengan usaha tersebut. terlihat bahwa pembuangan limbah sengaja dibuang ke sungai  tepatnya diselatan perusahaan .yang proses penbuangannya pertama dialirkan ke penampungan kolam ikan melalui paralon yang selanjutnya limbah itu dialirkan ke sungai kecil berada tepat ditengah tengah permukiman warga.

Warga mengeluhkan dan sangat memprihatin sekali, perusahaan pemotongan ayam ini membuat keluarga kami bahkan tetangga terkena dampak nya yang akibatnya keluarga kami dan anak kami sampai sakit"tutur Bu Amin dan suaminya bapak Khoirul.

Kami berharap agar perusahaan pemotongan ayam milik BNJ ini membenahi semua instalasi pembuangan limbah atau limbahnya diolah oleh perusahaan itu sendiri. (budi/har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.