Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0808/Blitar Laksanakan Menembak




Blitar - Guna memantapkan Profesionalisme Prajurit, Personel Kodim 0808/Blitar melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di lapangan tembak Yonif 511/DY tepatnya di kelurahan Karang tengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Latihan Menembak ini merupakan pelaksanaan Pragram Kerja Kodim 0808/Blitar dalam bidang latihan, tujuan latihan adalah untuk mengasah dan melatih kemampuan anggota bidang menembak, Kamis (21/03/2019).

Sebelum melaksanakan latihan menembak dilaksanakan apel pengecekan anggota dan diambil oleh Koordinator Latihan Kodim 0808/Blitar Kapten Chb sutrisno.

Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Siswanto saat ditemui mengatakan bahwa latihan menembak triwulan I tahun 2019 ini terbagi menjadi 2 bagian dengan menggunakan Pistol dan menembak menggunakan Senapan laras panjang SS1.

Menembak dengan Pistol sasarannya sejauh 15 meter bagi seluruh perwira dan menembak senapan SS1 dengan sasaran tembak jarak 100 meter dengan 1 sikap yaitu Sikap Tiarap bagi seluruh Anggota Kodim 0808/Blitar, " Ucap Pasiops.

Lanjut pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan prajurit dalam hal penggunaan senjata sehingga tetap terampil menembak walaupun mereka berada di satuan kewilayahan karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap parajurit.


Latihan menembak ini untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan ketrampilan dan kemahiran bagi prajurit dalam menembak serta meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim 0808/Blitar.

Tetap jaga faktor keamanan dan keselamatan bagi seluruh Personil serta  matereil dan tentunya tetap jaga kebersihan tempat yang kita buat latihan, Ujarnya.   (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.