Babinsa Sertu Toni Duil : "Jaga Laut Sebagai Warisan Terbaik Anak Cucu Kita.:"




Alor, NTT - Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing Sertu Toni Duil, pada Selasa (19/3) melaksanakan kegiatan Komsos bersama nelayan dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat setempat di Desa Taramana, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor.

Babinsa Sertu Toni Duil menghimbau agar nelayan lkut berperan dalam menjaga terumbu karang agar tetap lestari dengan tidak menggunakan bahan peledak sebagai bom ikan saat melaut.

“Kita harus sosialisasikan dari hati ke hati sehingga nelayan semakin sadar dan tidak menggunakan bom ikan. Rusak terumbu karang sama dengan mengusir ikan untuk pergi jauh. Yang susah nelayan sendiri kan? Tetap kita ingatkan agar laut dijaga untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita,” ungkap Toni.

Terpisah, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui Danramil 1622-03/Maritaing Kapten Inf Fahrudin mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Babinsa demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu menemui masyarakatnya di Desa binaannya, semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, jelas Danramil.

“Gimana Babinsa bisa tahu ada masalah di wilayah tugasnya? Ya, dengan keaktifan dia temui masyarakat. Dengan aktifnya Babinsa temui masyatakat maka setiap informasi tentang kondisi wilayah dapat diketahui,” pungkas Danramil.

Tentu kami sangat mengharapkan kerja sama baik antara masyarakat dengan Babinsa, agar setiap ada permasalahan sekecil apapun supaya dikomunikasikan sehingga tidak terjadi sampai lebih besar.

Ditambahkannya, berkaitan himbauan Babinsa dengan mengingatkan para nelayan tentang pentingnya menjaga keberlanjutan eskosistem laut secara bersama-sama merupakan hal baik yang juga akan dinikmati sendiri oleh masyarakat.

“Mari kita jaga bersama ekosistem laut sebagai warisan terbaik bagi anak dan cucu kita,” pintanya. (Kodim 1622/Alor)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.