Cegah Kejahatan, Polsek Singosari Patroli Malam



Tribunus.co.id, Malang - Kepolisian Sektor (Polsek) Singosari, melakukan patroli mengecek pagar rumah warga disaat mereka tidur nyenyak, diwilayah hukum Polsek Singosari, Jumat (22/3/2019) dinihari.

Kapolsek Singosari melalui unit patroli 802, sigap dalam bertugas pada malam hari hingga dini hari untuk merespon cepat laporan warga secara objektif.

Hal itu dikarenakan tindak kejahatan yang masih saja terjadi di wilayah Singosari, sehingga membuat kepolisian tidak bisa tinggal diam.

Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Rianto, SH menegaskan, untuk melakukan patroli rutin di jam yang dianggap rawan tindak kejahatan untuk membuat warga merasa aman dan nyaman.

"Tim ini secara rutin melakukan patroli di lokasi dan jam-jam yang kita anggap rawan tindak kejahatan. Tim mulai bergerak dini hari memantau situasi kamtibmas yang ada di masyarakat," kata Kapolsek Singosari.

Menurutnya, rutinitasnya kegiatan tersebut juga untuk menghadapi pemilu serentak 2019 yang makin dekat. Dengan adanya patroli ini, diharapkan suasana dapat lebih aman dan kondusif.

"Tim juga bertugas melakukan pembinaan kepada warga atau para pemuda yang suka nongkrong di pinggir jalan malam hari," imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, patroli akan diprioritaskan untuk mendatangi obyek vital dan perumahan warga.

Sementara itu, salah satu netizen dari Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK), membuatnya antusias dan mengapresiasi penuh apa yang sudah dilakukan Polsek Singosari.

"Terima kasih pak Polisiku, kehadiranmu menjagaku kala tidur, memberi rasa aman kala ku takut, dan memberi efek jera bagi penyakit masyarakat," tandas netizen. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.