Ciptakan Keamanan Lingkungan, Satgas TMMD 104 Kodim Jember Bangun Pos Kamling




TRIBUNUS.CO.ID, JEMBER - Pos Kamling (pos keamanan lingkungan) merupakan salah satu tempat prasarana dan prasarana untuk keamanan dan ketertiban lingkungan yang berada di kampung-kampung, dan ini berkaitan dengan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman sehingga perlu diperbaiki pos kamling untuk keamanan tingkat desa.

Pos kamling memiliki fungsi strategis dan sangat penting. Selain tempat berjaga lingkungan pada malam hari, Pos kamling juga bekerja sebagai tempat ibu-ibu pada saat siang. Anak-anak juga suka menggunakan Pos kamling sebagai area bermain bersama kawan-kawan.

Dan SSK TMMD 104 Kapten Inf Suwarno mengatakan, pembangunan  pos kamling merupakan target fisik pada Program TMMD Ke-104 Kodim 0824/Jember.

“Dengan dibangunnya pos kamling ini di Dsn. Ajungbabi, Ds. Gunungmalang, Kec. Sumberjambe
Kab. Jember, tambah aman dan terhindar dari tindak kriminalitas, serta dapat ditingkatkan dengan kriminalitas, sehingga mampu menciptakan kondusifitas di kampung untuk membuat lebih aman, tertib dan nyaman,” ujar Kapten Inf Suwarno, Rabu (20/03/2019).

Sementara itu, Warga Kampung Bapak Abul megucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0824/Jember. "Dengan dibangunnya pos ronda ini, memudahkan warga masyarakat menambahkan kegiatan melakukan jaga malam untuk meminimalisir pergerakan tindak kejahatan pada malam hari," pungkasnya. (Penrem 083/Bdj)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.