Cuaca Extrim nelayan Kisik Kalirejo Urungkan Melaut



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Cuaca Ekstrim laut selat madura dan arus gelombang (ombak) mengakibatkan para nelayan Desa Kisik, Kalirejo, Enggan melakukan aktifitas Melautnya. Jum'at, (22/3/209).
 
M. Sokhe umur (40) mengatakan, Saat ini musim sangat X-trem, sehingga warga pesisir Kalirejo mengurungkan niat untuk melaut. "Mau tidak mau nelayan harus libur mas,, mengingat angin yang cukup kencang dan arus deras yang tak bisa di prediksi." Ujarnya

M. Sokhe menambahkan,  Kondisi cuaca seperti ini biasanya para nelayan membenahi jala (jaring) yang rusak. Sebenarnya kami para nelayan disini sangat mengharapakan adanya fasilitas jembatan saat air surut, Karena kami juga merasa kesulitan hendak melaut jadi kami berangkat lebih awal agar bisa melaut.

Senada, Mukharom (45) mengatakan, "Dari pada  kita kerja dengan hasil yang gak pasti, lebih baik warga nelayan memilih untuk libur sementara, Dan untuk mengisi waktu yang kosong warga kisik kalirejo menyibukan diri untuk (Ayum) menjahit jaring yang sudah rusak saat melaut." Imbuh mukharom.

Pewarta  : Ismail
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.