Di Sela TMMD 104 Sukoharjo, Satgas Sempatkan Diri Komsos Dengan Warga



Sukoharja, Selasa 19 maret 2019. - Disela-sela menjalankan tugasnya sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke- 104 Kodim 0726/Sukoharja di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Serma Setiyono menyempatkan diri untuk komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat. Dengan sekedar ngobrol ringan bisa menambah keakraban anggota TNI dengan warga.

''Saya senang bisa ngobrol dengan pak Tentara,'' ungkap Budi (48), warga RT 02/RW 02 Dk. Celep yang juga ikut kerja bakti di lokasi TMMD.

Menurut Serma Setiyono, dengan melakukan Komsos itu dirinya mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan memberikan motivasi serta semangat kepada kepada warga.

''Dari Komsos secara lansgung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,'' bebernya.

Danramil 02/Nguter, Kapten Arh. Bahrun ST yang wilayah tugasnya meliputi  Kecamatan Nguter, mengapresiasi inisiatif Anggota Satgas Tmmd Reg 104 kodim sukoharja.

''Walaupun jadi Anggota  Satgas TMMD, seorang Babinsa tidak boleh lupa terhadap tugas pokoknya termasuk melaksanakan Komsos. Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, maka saat menjadi anggota Satgas TMMD pun tetap harus menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos dengan warga,'' jelasnya.

Menurut Kapten Arh Bahrun, dengan rajin melakukan Komsos dengan warga, seorang Babinsa akan monitor setiap situasi perkembangan atau permasalahan yang ada di wilayahnya.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.