-->

Jembatan Lama Di Kediri Diresmikan Walikota Sebagai Bangunan Cagar Budaya



KEDIRI. TRIBUNUS.CO.ID - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah akhirnya meresmikan jembatan Brawijaya Dan Menetapkan Jembatan Lama sebagai Struktur Cagar Budaya.Senin 18/03/2019

Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri Para Pejabat Kota Kediri mulai Sekkota Kediri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Ketua DPRD Kota Kediri, Kajari Kota Kediri, Kapolres Kediri Kota, Kejaksaan Agung, Kasdim 0809 Kediri, Dan Brigif 16 / Wirayudha, Seluruh Kepala OPD se-Kota Kediri, Para Perwakilan Instansi, hingga Sastrawan Kota Kediri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Brantas Kelurahan Pocanan Kota Kediri dimulai pukul 07.30 WIB, diawali dengan musik karawitan dari SMKN 2 Kota Kediri. Selanjutnya kegiatan dibuka dengan Pembacaan do'a oleh Bpk. Zainal Abidin.

Selanjutnya dalam Sambutannya Walikota Kediri Bpk. H. Abdullah Abubakar, SH tepat pada pukul 08.15 WIB meresmikan Jembatan Brawijaya Kota Kediri "Ijinkan saya menyampaikan terima kasih karena selama 4,5 tahun saya menyurati Bpk. Presiden untuk melanjutkan pembangunan jembatan Brawijaya.
Sampai 3x saya mengirimkan surat dan bekerja sama dengan pihak Polda, Kajari, Kajagung dan Instansi terkait, akhirnya jembatan ini bisa beroperasi."


Masih dalam sambutannya Walikota Kediri Bpk. H. Abdullah Abubakar sekaligus menetapkan Jembatan Lama sebagai Bangunan Cagar Budaya. "Jembatan Lama pada hari ini tepat berusia 150th."
Dilanjutkan dengan menandatangi Prasasti Jembatan yang bertuliskan "BRUG OVER DEN BRANTAS TE KEDIRI" (Jembatan lama Kediri) adalah bangunan cagar budaya merupakan jembatan dengan konstruksi besi pertama
di jawa yang diresmikan pada 18 maret 1969 oleh Pemerintah Kolonial Belanda Karya: Insinyur Sytze Westerbaan Muurling.

Sekira Pukul 8.30 WIB, acara dilanjutkan dengan Pagelaran Seni Padang Bulan menampilkan 150 pelajar yang berasal dari SMKN 2 Kota Kediri tepat diatas Sungai Brantas di Jembatan Lama.
Hingga semua rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 09.15 WIB, dan berjalan aman, lancar serta kondusif.(budi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama