Kapolda Jatim Sosialisasi Pemilu Damai Lewat Karapan Sapi



TRIBUNUS.CO.ID, PAMEKASAN - Tradisi budaya pagelaran karapan sapi ini memang selalu menjadi suatu hal yang ditunggu - tunggu masyarakat Madura. Selain melestarikan kebudayaan, ajang ini juga merupakan salah satu magnet penarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

Sangat meriah, Pagelaran Karapan Sapi bertajuk Kapolda Cup ini juga mendulang animo  masyarakat Madura. Sebelumnya, rangkaian kegiatan Kapolda Cup ini juga diawali dengan Pemilihan Duta Kacong Jebing Madura 2019.

Kapolda Jatim Irjen. Pol Drs. H. Luki Hermawan Melalui Kabag Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera
mengatakan, kegiatan ini dihelat untuk melestarikan budaya dan pelestarian budaya ini tentu akan menarik minat wisatawan juga.

"Pemilihan Duta Kacong Jebbing Madura 2019 dan Karapan Sapi Kapolda Cup 2019 untuk melestarikan budaya Madura yang telah dikenal oleh para wisatawan hingga ke mancanegara," Kata Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada tribunus.co.id, saat di konfirmasi Via WhatsaApp selulernya, Senin (25/03/2019).
Tak hanya itu, di hadapan ribuan masyarakat Madura yang hadir, Kapolda juga berpesan agar senantiasa menjaga kondusifitas. Terlebih, Pemilu 2019 hanya tinggal menghitung hari saja.
"Kegiatan Gebyar Madura Kapolda Cup 2019 dapat mengkondisikan suasana pada Pemilu 17 April 2019 karena mengingat pelaksanaan Pemilu mendatang ini semakin dekat dan atmosfer sekarang ini semakin panas," imbuhnya.

Dan bagi juara dari Turnamen Karapan Sapi itu akan mendapatkan Trophy bergilir dari Kapolda Jatim.

Terpantau dalam kesempatan acara, hadir pula Ketua Bhayangkari Jatim Atik Luki Hermawan dengan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Jatim Yesika Toni Harmanto. Selain itu, hadir pula para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres se-Madura dan Kapolres Jajaran Polda Jatim, hingga Finalis Kacong dan Jebbing Kapolda Cup.

Pewarta       : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.