-->

Kesenian Pencak Silat Akan Meriahkan Upacara Penutupan TMMD



Sukoharjo, Tribunus.co.id  -  Para siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo melaksanakan geladi bersih dan kotor Pencak Silat untuk persiapan Penutupan TMMD Kodim 0726/Skh.

SUKOHARJO -  tak hanya membangun sasaran fisik maupun non fisik semata. Namun juga membangun kesenian lokal agar lebih dikenal masyarakat umum.

Ini bukan tanpa alasan. Karena dalam upacara sekaliber penutupan TMMD ini juga akan dimeriahkan berbagai kesenian lainnya,hiburan rakyat dan pasar murah

Salah satunya para murid dari SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo yang akan tampil nantinya,mereka sangat semangat melaksanakan geladi ,agar disaat tampil dalam upacara penutupan tersebut dapat berjalan dengan baik. Ungkapan rasa opda Puji, Satgas TMMD, bersama para guru kesenian pembimbing, nampak memberikan arahan kepada siswa-siswi tersebut agar maksimal dalam pelaksanaan nantinya.

Dikatakan Serda Suyatno, melalui TMMD yang dilaksanakan di Desa Celep, kesenian tersebut mulai dihidupkan kembali di bumi Sukoharjo sekaligus sebagai upaya nguri-nguri budaya warisan leluhur.   (tim)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama