-->

Mantab, Musholla AL-Ikhlas Sumberjambe Kini Jadi Idaman Warga




Jember - Musholla AL-Ikhlas yang terletak di Dusun Gayasan, Desa Gunungmalang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, akhirnya menjadi salah satu Musholla idaman bagi warga setempat.

Bagaimana tidak, kondisi bangunan Musholla yang sebelumnya beralaskan tikar itu, bakal di sulap oleh Satgas TMMD Kodim 0824/Jember menjadi Musholla yang berlantai keramik.

Mahdi (62), Marbot Musholla AL-Ikhlas mengakui jika selama ini, warga berkeinginan untuk merehab tempat ibadah satu-satunya di Dusun Gayasan tersebut.

“Tapi mau bagaimana lagi pak, kondisi ekonomi warga disini bisa dikatakan menengah ke bawah,” ungkapnya. Kamis, 7 Maret 2019.

Namun tak disangka, impian warga di Desanya itupun akhirnya terwujud. Menurut Mahdi, keberadaan program TMMD di Desanya saat ini, seakan membawa perkembangan tersendiri bagi warganya.

“Sudah mulai banyak pembangunan. Mulai dari Musholla, rumah dan jalan. Terima kasih banyak, bapak-bapak TNI bisa mewujudkan keinginan warga di Desa ini,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan SSK TMMD Kodim Jember, Kapten Inf Sumarno menambahkan, pembangunan Musholla itu, merupakan suatu bentuk peningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tertinggal.

Tidak hanya Musholla saja, di lokasi tertinggal itu, Satgas juga melakukan pembangunan terhadap beberapa insfrastruktur umum yang nantinya bakal diperuntukkan bagi warga setempat.

“Selesai pembangunan semua fasilitas di Desa ini, pengelolaannya kita kembalikan lagi ke masyarakat,” tandasnya.    (red)



0 Komentar

Lebih baru Lebih lama