-->

Melatih Kedisiplinan bersama Satgas TMMD 104



Meningkatkan kualitas pelajar generasi penerus bangsa bersama Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-104 Kodim 0726/Sukoharjo dengan cara melatih siswi SDN 02 Celep untuk menanamkan kedisiplinan melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di halaman SDN 02 Celep setelah upacara bendera.

PBB merupakan salah satu latihan yang biasa dilaksanakan prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan, pasalnya semua gerakan yang diperagakan harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama. Hal itu disampaikan oleh Praka M. Azis yang berkesempatan mengisi dan melatih PBB dari satgas TMMD ke 104. Siswi-siswi yang mengikuti pelatihan tersebut merasa senang dan penuh semangat.

Menurutnya PBB sangat penting diterapkan dan diajarkan kepada para pelajar SD karena dengan belajar program tersebut secara tidak langsung mereka sudah belajar berdislipin. Karena Peraturan Baris Berbaris itu dilakukan dengan banyak personil serta harus kompak dan bersama-sama. “Disamping dapat meningkatkan kedisiplinan PBB juga sering digunakan pada kegiatan seremonial dan lomba-lomba yang pastinya akan dihadapi generasi penerus bangsa di masa yang akan datang," ujar Praka Azis.  (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama