Pabung 0808/Blitar Menghadiri Hut Pemadam Kebakaran, Satpol PP Dan Hut Satlinmas Kab. Blitar



Blitar - Pabung 0808/Blitar Mayor lnf Leo E. Paurakan menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100, Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57 tahun 2019 Kab. Blitar, bertempat di Alon-alon Kab. Blitar Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kel/Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Senin (18/03/2019).

Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100, Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57 tahun 2019 Kab. Blitar dengan mengusung tema "Peningkatan Trantibum Linmas melalui optimalisasi peran Damkar, Satpol PP dan Satlinmas guna mensukseskan Pemilu serentak 2019", dan bertindak sebagai Insepektur Upacara Wakil Bupati Blitar (Bpk. Marhenis Urip Widodo, S.Sos).

Wakil Bupati Blitar (Bpk. Marhenis Urip Widodo, S.Sos) dalam sambutannya mengatakan bahwa peran sentral Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dalam pembangunan daerah berdasarkan amanat undang-undang salah satunya adalah memberikan rasa aman, pelayanan melalui perlindungan kepada masyarakat dari berbagai ancaman yang diimplementasikan melalui peran Satpol PP, Satlinmas dan Damkar.

Sebagaimana diketahui, konstruksi dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah merupakan urusan wajib yang terkait dengan pelayanan dasar menjadi urusan prioritas bagi pemerintah daerah, ujarnya.

Lanjut urusan Trantibum Linmas terdiri dari sub urusan kebakaran, sub urusan bencana dan sub urusan ketenteraman dan ketertiban umum. Dengan kata lain, penyelenggaraan sub urusan kebakaran, bencana serta ketenteraman dan ketertiban umum setara dengan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan pemukiman serta sosial.

Menjelang Pemilu 2019 ini, diharapakan dengan peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar tahun 2019 dapat dijadikan sebagai momentum untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2019, Ucapnya.

Pabung 0808/Blitar Mayor lnf Leo E. Paurakan saat bersamaan ditemui mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100, Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57 tahun 2019 Kab. Blitar.

Semoga di usia yang semakin bertambah menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, Ucap Pabung 0808/Blitar (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.