-->

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Bekmat Yonbekang 2 Kostrad



Tribunus.co.id, Malang – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han). didampingi Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kasdivif 2 Kostrad dan Danyonbekang 2 Kostrad, meninjau Latihan Terjun Perbekalan Material Yonbekang 2 Kostrad di Lanud Abd Saleh, Malang, Kamis (14/3/2019).

Pelaksanaan latihan terjun ini diikuti oleh 45 personel gabungan dari pihak TNI AU, TNI AD dan BNPB, dengan mengambil titik muat di Abd Saleh, Malang. Latihan ini mengerahkan dua pesawat Hercules C-130 TNI AU dengan nomor registrasi A-1316 dan A-1315, serta pesawat Casa nomor registrasi  A-2105 terbagi ke dalam 8 sorty dengan ketinggian penerjunan mencapai 1200 feet.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa latihan penerjunan taktis ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur, sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

“Untuk latihan terjun kali ini, penerjunan mengunakan materi penerjunan perbekalan material, yakni penerjunan perlengkapan bagi prajurit saat di medan tugas”, ucapnya.

Disamping itu, Pangdivif 2 Kostrad juga mengapresiasi keberhasilan latihan tersebut, karena perbekalan yang diterjukan dapat dengan mendarat tepat dan aman. “Tetap semangat dan selalu gembira dalam menghadapi setiap latihan, karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit”, imbuhnya. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama