Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Lokasi bencana Banjir Bandang Sentani



Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan meninjau sejumlah lokasi dan pengungsi banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu (23/3).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA. Ph.D mengunjungi para korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Papua.
Panglima TNI dan Kapolri juga menuju ke Batalyon 751 dan meninjau dampak bencana banjir serta memberikan penghargaan terhadap 30 Personel TNI-Polri yang telah berjasa dalam membantu evakuasi korban bencana banjir di Kabupaten Jayapura.

Usai kunjungan di Batalyon 751 kemudian Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan meninjau dampak bencana banjir bandang di Lanud Silas Papare yang di terima langsung oleh Komandan Lanud Silas Papare. Panglima TNI dan Kapolri meninjau perkantoran dan asrama yang terdampak bencana banjir,
yang dilanjutkan dengan mengunjungi Posko Induk penanggulangan bencana alam Kabupaten Jayapura.

Panglima TNI dan Kapolri sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara TNI-Polri dalam memulihkan kondisi Sentani terutama dalam penanganan evakuasi terhadap para korban.
Saya mendapatkan informasih ada beberapa korban yang masih dirawat di rumah sakit yang mengalami luka berat dan luka ringan, sementara masih mendapatkan perawatan secara intensif oleh tim kesehatan dan beberapa rumah rusak berat dan rusak ringan. Semua akan segera mendapat bantuan langsung dari pemerintah pusat dalam pembenahan rumah-rumah warga yang berdampak banjir, jelas Panglima.

Panglima bersama Kapolri juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para korban yang diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.