-->

Pembuatan Jamban, Salah Satu Program Sasaran Fisik Tambahan TMMD Reg 104 2019



Sukoharjo,07/03/2019Tim, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo, membangun jambanisasi untuk masyarakat Desa Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Kapten Arh Bahrun St Danramil 02/Nguter mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, dengan berkoordinasi dengan aparat pemeritah desa dan melaksanakan surve ada beberapa rumah yang belum mempunyai fasilitas BAB yang sehat, dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat,'jelas Danramil.

Lebih lanjut, masyarakat selama ini menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat. Tentu hal ini sangat berbahaya karena sungai akan menjadi kotor dan nantinya akan bedampak pencemaran lingkungan.

Menambahkan, bukan hanya jambanisasi saja yang akan dibangun, Tapi Ada program Sasaran fisik lainnya seperti pembuatan Talut jalan, Rabat Beton jalan, Makadam Jalan dan Merehab Masjid, Hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya masyarakat di Desa Celep, Kecamatan Nguter, dalam Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat " ujar Kapten Arh Bahrun St.

Parto Kemis, salah satu warga Dk. Brahu Rt. 03/Rw 02 Desa Celep Yang Mendapatkan bantuan pembuatan jamban mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu warga dalam membantu pembuatan jamban sehingga ia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sungai,

"Terima kasih atas kepedulian TNI Khususnya Kodim 0726/Sukoharjo, Atas Pembangunan jambanisasi ini sudah lama kami idamkan, akhirnya sekarang bisa terealisasi," ujarnya.   (Pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama