-->

Sambut HUT Ke-58 Kostrad, Brigif 18 Kostrad Gelar Donor Darah



MALANG - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kostrad, Brigif Para Raider 18 Kostrad menggelar kegiatan Donor Darah untuk kemanusiaan di GOR Matroji, Jabung Malang. Sabtu (02/03/19).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang. ”Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kostrad dan sebagai bentuk kepedulian kami, dalam mendukung program kemanusiaan. Darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Malang,” terang Komandan Brigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo.

Danbrigif sangat mengapresiasi seluruh prajurit serta Persit yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tercatat kurang lebih sekitar 100 kantong darah diperoleh dari kegiatan donor darah ini.

Manfaat kesehatan bila melaksanakan donor darah rutin. Yakni zat besi dalam darah bisa lebih stabil, dengan demikian bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu efek bagus lainnya juga bisa membantu tubuh mengurangi sel darah merah dalam darah, sebagai pendonor akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali mendonorkan darah, ujar Danbrigif.   (an)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama