Serda Giman Warastratama Babinsa Koramil 18 Bayat Bantu Evakuasi Korban Pingsan



Klaten -  Kesiapan sorang prajurit TNI tak diragukan lagi walau sudah berdinas di wilayah teritoial, terbukti yang dilakukan oleh Serda Giman Warastratama sekitar pukul 08.00 pada saat menuju tempat diadakan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar diwilayah desa Jarum yang merupakan desa binaan dari Koramil 28 Bayat Kodim 0723 Klaten.

Tepatnya didukuh Melikan desa Jarum ada seorang Bapak bapak yang sedang bekerja memindahkan potongan kayu yang sudah ditebang teman temannya ke pinggir jalan, tiba tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri. (26/03/2019)


Dari Kadus wilayah Melikan Miyono diketahui bapak yang pingsan atas nama bapak Surat yang berasal dari dukuh Melikan wilayah setempat, kemudian langsung dicarikan mobil dan dibawa ke Pukesmas Bayat yang berjarak sekitar 4 Km dari lokasi kejaian oleh Serda Giman dan warga.

Menurut Serda Giman setelah sampai di Pukesmas dan langsung dapat penanganan dokter di IGD Pukesmas  Bayat, setelah beberapa saat di IGD dan dokter keluar dinyatakan bahwa Bapak Surat telah meninggal dunia dalam perjalanan, dan diperkirakan terkena serangan jantung.


Setelah dinyatakan meninggal dunia dari pihak Pukesmas dan dikabarkan ke keluarga di dukuh Melikan desa  Jarum maka pihak keluarga menerima ini sebagai cobaan dan musibah, selanjutnya jenasah minta dibawa pulang dan akan dilanjutkan acara pemakaman.


Dari warga sekitar mengucapkan banyak terima kasih kepada  Serda Giman dari Koramil Bayat yang akan kerja bakti sudah menyempatkan mengantar pak Surat ke Pukesmas untuk mendapat pertolongan walaupun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.(Pendim 0723/Klaten) 
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.