TAK LAYAK HUNI, KORAMIL 0819 /02 POJENTREK BANTU REHAP RUMAH ABDUL HAFID



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN -  Rumah Abd. Hafit (35), warga Dusun Sungilor RT.0 4 RW. 01 Desa Sungi Kulon Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan yang diperbaiki dalam program Karya Bhakti TNI Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sudah bisa ditempati.

Danramil 0819/02 Pohjentrek Kapten Arh Iswanto menyampaikan kegiatan bedah rumah ini ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan ras peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” kata Kapten Iswanto.

Pada awalnya Abd. Hafit tidak mengangka kalau rumahnya mendapatkan program renovasi RTLH dan dibangun sebagus ini oleh Anggota Koramil Pohjentrek. “Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara atas bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak semua,'' katanya

Rumah yang ditempati keluarga Abd. Hafit awalnya memang sangat memprihatinkan, Tidak layak disebut rumah hunian atau rumah tinggal. Sejak di renovasi oleh Anggota Koramil 0819/02 Pohjentrek bergotong royong dengan warga sekitar rumah itu sudah cukup layak dan kelihatan bagus untuk di tempati.

Pewarta   : Gale
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.