Tanamkan Jiwa Patriotisme Dan Cinta Tanah Air



Sorong - Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong melaksanakan Upacara Bendera Minggu Militer dengan Inspektur Upacara Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, dihadiri oleh para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT bertempat di dilapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (25/03/2019).

Pelaksanaan upacara bendera minggu militer ini mengajak kita untuk berjiwa nasional, berdiri dan menghormat kepada bendera Sang Saka Merah Putih. Bila kita mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera, hati anda akan bergetar sekaligus bangga karena Sang Saka Merah Putih berkibar dengan gagahnya.

Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat, merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan, dan mendoakannya, yang membuat kita tahu akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air dalam diri seorang Prajurit.   (Kasuari)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.