-->

TMMD Ke-104, Kebersamaan TNI dan Rakyat Tinggal Menghitung Hari




Sukoharjo -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 tahun 2019 di Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo sebentar lagi akan berakhir. Seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD akan kembali ke Satuan markasnya masing-masing. Jum'at (22/03/2019)

Kepala Desa Celep, Bapak Surono, SE menyampaikan, keberadaan prajurit TNI selama hampir empat minggu di Desa Celep sungguh sangat bermanfaat bagi warga. Sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan, seperti pengecoran jalan, makadam, rehab masjid, jambanisasi, pembuatan MCK dan pembuatan poskamling. "Satgas TMMD meninggalkan pelajaran yang berarti di tengah-tengah masyarakat diantaranya, gotong royong, bekerja tanpa kenal lelah, disiplin tepat waktu kompak dalam bekerja,” ujarnya.

Menurut warga Desa Celep Bapak Sadino sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara, warga tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru merasa bangga ditinggali prajurit TNI selama TMMD berlangsung. Ini membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun desa, baik sarana prasaran fisik yang dapat meningkatkan perekenomian warga maupun sarana tempat ibadah.

Sementara, Komandan SSK TMMD Reguler ke-104 Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Arh Bahrun, S.T. menyebutkan, saat ini TMMD ke-104 ini pembangunannya sudah hampir rampung. “Tinggal menghitung beberapa hari saja, karena kurang dari seminggu kegiatan ini akan segera ditutup,” imbuhnya.

Kegiatan TMMD Ke-104 terus dikerjakan dengan semangat secara bergotong royong bersama masyarakat dalam penyelesaiannya, baik prajurit maupun warga masyarakat yang ada dilingkungan setempat. Pengerjaan yang dilakukan hanya tinggal pemolesan, karena tinggal beberapa persen saja, pengerjaan pembangunan akan segera rampung, sesuai sasaran dan waktu yang sudah ditentukan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama