-->

Usai Di Bangun Oleh TMMD, Musholla Nurul Iman Gunungmalang Jember, Para Santri Terlihat Bahagia


JEMBER, TRIBUNUS.CO.ID - Wajah sumringah dan senyum bahagia menyelimuti para santri, pasalnya Musholla yang sering mereka tempati untuk kegiatan mengaji kini telah selesai dibangun oleh tim Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104.

Musholla Nurul Iman di Dusun Paleran, Desa Gunung Malang, Sumberjambe tersebut kini sudah rampung hasil di kerjakan oleh TMMD di Jember.

"Mereka (santri) sering saat kemaren mushollanya dibangun sangat antusias membantu tanpa disuruh oleh siapapun. Kadang mereka bantu angkut batu bata dan sebagainya," kata KH Hosniyah di lokasi pembangunan, Jumat (29/3/2019).

Disamping membantu pembangunan musholla itu, tidak jarang mereka bercanda gurau dengan sesama santri dan para TNI disela-sela istirahat.

"Maklum mereka masih anak-anak, jadi kami tidak menyuruh dan mewajibkan mereka bekerja layaknya orang dewasa," lanjutnya.

Karena Musholla mereka sedang diperbaiki, mereka harus pindah lokasi ke masjid terdekat untuk melanjutkan mengaji yang di bimbing oleh ustad Hosen.

Saat ditanya oleh awak media, Wildan Akbari, salah satu santri yang masih duduk di kelas II Sekolah Dasar (SD) ini merasa senang karena musholla mereka sudah diperbaiki.

"Saya senang karena pak tentara mau memperbaiki musholla ini, terimakasih pak tentara," ungkapnya sambil tersenyum bahagia.(agus)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama