-->

Viral! Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Kediri Bantu Menyelamatkan Warga Terseret Arus Banjir




  • KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Anggota Satlantas Polres Kediri AIPTU SUJADI dan Keluarga ,Kamis (07/3/2019) Sedang perjalanan pulang menuju Kediri di jalur tol Ngawi - Kertosono sekitar jam 16.00 WIB. AIPTU SUJADI melihat kondisi banjir meluap di sisi kiri jalan dari arah Ngawi.


Saat mengemudikan mobil dengan pelan-pelan, di depannya ada mobil berhenti. Setelah itu, terdengar suara minta tolong dari lokasi banjir. Terlihat ada dua orang yang masing-masing membawa anak kecil usia 3 tahun dan 5 tahun. Tampak juga ada seorang laki-laki yang mencoba membantu. Tetapi karena tidak bisa berenang, laki-laki itu hanya mencoba menarik dengan alat seperti kayu.

Saat itu yang terbersit dalam pikiran AIPTU SUJADI hanya ingin membantu menyelamatkan keluarga tersebut. Tanpa pikir panjang, langsung turun ke dalam area banjir, berenang dan mengambil anak-anak yang dibopong orang tuanya untuk segera dievakuasi ke tempat yang agak tinggi.

"Kondisi air bagian atas terlihat tenang, tapi bagian dasar cukup deras. Kondisi anak-anak setelah dievakuasi terlihat menggigil kedinginan, kemugkinan karena terlalu lama berada di dalam air. Ketinggian airnya diperkirakan mencapai 2 meteran." Ungkap Aiptu Sujadi


Keluarga yang berhasil diselamatkan dari lokasi banjir ternyata adalah warga setempat. Mereka mencoba menyelamatkan diri karena rumahnya tenggelam. Tidak jauh lokasi banjir, ada posko evakuasi yang letaknya di seberang jembatan di atas jalan tol atau fly over pass tol. Keluarga ini sedang menuju lokasi pengungsian tersebut.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K., Mengungkapkan membenarkan Video Viral aksi Heroik penyelamatan korban banjir adalah salah satu anggota Satlantas Polres Kediri AIPTU Sujadi.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K. menyampaikan bahwa, aksi heroik yang dilakukan anggota Satlantas Polres Kediri adalah sebagai wujud aksi kemanusiaan memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun berada. “Kami sangat apresiasi ketanggapan anggota satlantas Polres Kediri Aiptu sujadi, dan berharap aksi tersebut menjadi contoh untuk anggota Polri lainnya, agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun berada, ” tegas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K.(har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama