200 Mahasiswa Genbi Ikuti Pelatihan LDK Di Yonif Raider 515 Kostrad



Tribunus.co.id, Jember - Sebanyak 200 Mahasiswa Genbi (Gerakan Baru Indonesia) Jember ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) atau disebut Leadership di Yonif Raider 515 Kostrad, Jember, Senin (8/4/2019).

Tidak hanya pintar, mahasiswa penerima beasiswa BI yang disebut mahasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi), mereka juga wajib memiliki jiwa kepemimpinan, nasionalisme, kemampuan berorganisasi serta ketahanan mental yang tinggi, oleh Sebab itu diperlukan bimbingan dan pelatihan.

Acara diselenggrakan 3 hari, dimulai pada tanggal 5 s.d 7 April 2019 dan dibuka Oleh Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono. Kegiatan ini mengadopsi kegiatan tahunan “Leadership Camp Nasional”.

Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono mengatakan adapun tujuan terselenggaranya kegiatan Mahasiswa Genbi di Yonif Raider 515 Kostrad selain membentuk jiwa pimpinan adalah suatu kegiatan teritorial bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami berharap setelah selesai kegiatan ini bentuk silaturahmi tetap terjaga tidak hanya berhenti disini saja”, tutur Danyonif. (Ana)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.