50 Anggota TNI Diterjunkan Bantu Rumah Warga di Singosari Yang Roboh




Tribunus.co.id, Malang - Sedikitinya 50 anggota Batalyon Artileri Medan (Armed) 1/Roket dikerahkan untuk membantu robohnya rumah warga di wilayah Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (9/4/2019).

Komandan Batalyon 1/Roket Armed Singosari, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan, pengerahan anggota TNI ini sebagai bentuk pertolongan pendahuluan dalam membantu korban.

Pihaknya juga telah mengerahkan anggota di lokasi kejadian untuk ikut bersiaga dengan mulai datangnya musim hujan. Sehingga, total pasukan yang dikerahkan sebanyak 50 personel.

"50 personel kami kerahkan untuk membantu mengevakuasi materil dan pembersihan reruntuhan rumah rumah saudara Siswanto (65), akibat reruntuhan yang masuk ke dalam kali maka dampak yang akan ditimbulkan akan terjadi banjir jika tidak dibersihkan ditengah cuaca musim hujan saat ini " kata Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P. M.I.Pol.

Selain menyiagakan pasukan, Danyonarmed juga meninjau lokasi dan melakukan koordinasi dengan petugas gabungan serta bersama warga, yang kemudian dilanjutkan pembersihan materil.

"Setelah mendapati laporan dari warga, kami bersama personel langsung menuju ke lokasi, membuat laporan dan melakukan koordinasi kepada warga maupun tim gabungan terkait tindakan lebih lanjut," lanjut Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P. M.I.Pol.

Disisi lain, masih lanjut Mayor Arm Lukas M. Sormin, menambahkan bahwa anggota Yonarmed 1/Roket merupakan bagian dari Masyarakat Singosari Malang, sehingga, merupakan kewajiban untuk membantu setiap kesulitan masyarakat Singosari.

"Anggota Yonarmed 1/Roket merupakan bagian dari Masyarakat Singosari Malang, sehingga merupakan kewajiban kami untuk membantu setiap kesulitan masyarakat Singosari Malang baik diminta maupun tidak diminta," imbuhnya kepada tribunus.co.id.

Sementara dalam peristiwa bencana longsor yang terjadi di Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari tersebut tidak terdapat korban jiwa, hanya mengalami kerugian materil.

Kronologi kejadian sendiri bermula pada pukul 04.00 Wib, korban merasakan dinding bergetar. Kemudian penghuni di imbau untuk keluar meninggalkan rumah menuju ke tempat aman.

Setelah tidak lama, tiba-tiba rumah langsung roboh, korban seketika itu langsung melaporkan kejadian ke perangkat kelurahan yang kemudian diteruskan ke Yon Armed 1/Roket Singosari.

Adapun kerugian lain diantaranya satu rumah kos dengan 5 kamar tidur dan 5 unit motor milik penghuni kos tertimbun keruntuhan. (An)
50 Anggota TNI Diterjunkan Bantu Rumah Warga di Singosari Yang Roboh 50 Anggota TNI Diterjunkan Bantu Rumah Warga di Singosari  Yang Roboh Reviewed by LBI on Selasa, April 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar