Babinsa Kandangan Koramil 13/ Bawen Sertu Heri R Latih PBB Siswa-siswi SDN Kandangan 3



TRIBUNUS.CO.ID,  KAB.SEMARANG -  Babinsa desa Kandangan Koramil 13/ Bawen Sertu Heri R memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN Kandangan 3 kecamatan Bawen kabupaten Semarang,jumat(05/04/2019).

Dengan mau diadakannya lomba PBB siswa-siswi SD se kabupaten Semarang,maka seluruh Sekolah Dasar di wilayah kecamatan Bawen diadakan seleksi untuk memilih beberapa SD untuk mewakili lomba PBB tingkat kabuaten Semarang.

Dengan adanya seleksi ini,bapak Marjono selaku guru kelas 4 SDN Kandangan 3 sekaligus bagian kesiswaan meminta bantuan Babinsa desa Kandangan Sertu Heri R untuk melatih PBB kepada siswa-siswi SDN Kandangan 3 yang sudah dipilih.
Dengan senang hati Sertu Heri R menerima permintaan bapak Marjono untuk melatih siswa-siswi yang sdh dipilihnya.

Pelatihanpun dimulai pada pukul 09.00 wib,mulai dari sikap dasar baris berbaris sampai dengan perubahan arah dari berhenti ke berhenti sampai dari berjalan ke berjalan.

Dengan penuh kesabaran Sertu Heri R melatih semua siswa yang kebetulan selama ini sudah dikenalnya dengan baik.Karena disamping memberikan pelatihan PBB,Sertu Heri R juga sudah sering diundang pihak sekolah SDN Kandangan 3 untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa-siswi SDN Kandangan 3.Disela-sela melatih kadang Sertu Heri R memberikan waktu sejenak kepada siswanya untuk istirahat sambil membetulkan tali sepatu yang lepas.
Setelah sekitar 1 jam melatih dan dirasa cukup,akhirnya Sertu Heri R memimpin siswa-siswi untuk berdo'a seraya bersyukur atas kelancaran,ketertiban, dan keselamatan pada latihan hari ini.

Sehabis berdo'a Sertu Heri R menyerahkan para siswa-siswi kepada bapak Marjono untuk mengikuti mata pelajaran berikutnya.

Bapak Marjono selaku bagian kesiswaan SDN Kandangan 3 didampingi ibu sulastri guru kelas 5 mengucapkan terima kasih atas kesediaan Sertu Heri R untuk memberikan materi peraturan baris berbaris kepada siswanya,sekaligus berharap kedepan nanti Sertu Heri R bersedia hadir saat diminta pihak sekolah untuk memberikan Jam mata pelajaran maupun pelatihan PBB.
(BALADHIKA 007/Pendim0714)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.