Babinsa Koramil 11 Polokarto Hadiri Sosialisasi Validasi BDT



Sukoharjo (27/04/19) Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Wonorejo, Serda Edi Nursenp pada hari Jumat tanggal 25 April 2019 pukul 09.00 s.d 10.35 Wib menghadiri undangan dan melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Sosialisasi Validasi BDT (Basis Data Terpadu) Desa Wonorejo Kec.Polokarto .

Dilaksanakan di Balai Desa Wonorejo Dk. Tegalan RW 4/2 Ds.Wonorejo Kec. Polokarto, Kades Wonorejo Bp. H. Rudi Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini agar semua memahami tentang Validasi Data masyarakat miskin, yang mana data ini menggunakan basis terpadu dengan Dinas Sosial Kab. Sukoharjo. Kades juga berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan karena sekarang musim Demam berdarah, bila di masyarakat ada yang terindikasi DB maka segera dilaporkan ke Desa agar bisa menindaklanjuti.

Sementara itu Inti penyampaian dari Dinas Sosial yang dsiampaikan oleh bapak Sukimin, dikatakan bahwa Validasi Data rakyat miskin harus dilaksanakan agar apa yang jadi program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan bisa tepat sasaran. Setiap adanya perkembangan perekonomian masyarakat yang terdata di data masyarakat miskin agar tiap-tiap ketua RT dan petugas Validasi data segera melaporkan.

Bila dikemudian hari ditemukan ada masyarakat yang miskin belum masuk data maka di usulkan dlm musdes dengan ditanda tangani oleh Kades, Ketua BPD dan Peserta Musdes dan segera dilaporkan agar bisa di masukan ke DBT Dinas Sosial dengan melampirkan Fotocopy KK, ID PLN dan ID Pam. Data jumlah PKH (Program Keluarga Harapan) yaitu 181 KK agar bisa dimasukan ke BDT.

Hadir dalam kegiatan ini H. Rudi Gunawan (Kades Wonorejo) beserta perangkat desa, Serda Eddy Nurseno (Babinsa Ds Wonorejo), Sukimin (Kabag Sosial Dinsos Kab Sukoharjo), Dyah Kusdarwin (Kasi Lingkungan Hidup Dinas Sosial Kab. Sukoharjo), Ketua RT dan pengurus Se desa Wonorejo serta para Ketua Karang Taruna se desa Wonorejo.  (Pen)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.