BerjamJam Diguyur Hujan. Pemukiman Warga di Kelurahan Kebonsari Tergenang Banjir



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Banjir kembali genangi dibeberapa titik pemukiman rumah warga Kota Pasuruan. Banjir setinggi 30 cm hingga 1 meter itu melanda Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo.

Banjir yang datang malam hari ini akibat Kota Pasuruan di guyur hujan beberpa jam lamanya sehingga luapan Sungai Gembong yang membela kota yang tak mampu menampung debit air setelah hujan deras sejak malam hari. Banjir mulai menggenangi perkampungan pukul 02.30 WIB, senin (29/04/2019) dini hari.

Perkampungan yang dilanda banjir ini lokasinya lebih rendah dari lokasi di sekitarnya. Puluhan rumah di Kelurahan Kebonsari tergenang hingga 30 cm. Sementara jalan-jalan perkampungan terendam hingga 1 meter.

Sebagian besar warga tidak sempat memindahkan barang-barang dan perabotan ke lokasi aman karena banjir datang tiba - tiba. Sebagian warga pasrah dan duduk - duduk di tempat yang tak terjangkau banjir bahkan ada yang menunggui di dalam rumah.

"Hujan lebat tadi malam membuat sungai langsung tinggi. Tapi nggak nyangka juga cepat meluap," kata Jaini, salah seorang warga, Senin (29/04/2019).

Kelurahan Kebonsari memang kerap dilanda banjir saat musim hujan. Namun, untungnya datangnya banjir tidak di waktu malam hari, karena bila malam hari biasanya banjir semakin cepat naik dikarena bebarengan laut pasang. Kata Jaini

"Warga tidak ada yang mengungsi. Di rumah semua jaga barang-barang," jelas Jaini.

Jaini berharap ada upaya konkrit dari pemerintah kota mengatasi banjir langganan di kelurahan Kebonsari baik di kelurahan lain yang sering terdampak banjir bila Sungai Gembong meluap.

Pewarta       : Rachmat H
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.