-->

Berlangsung Lancar, Polresta Sidoarjo Kawal PSU di Kloposepuluh Sidoarjo




Sidoarjo - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 yang digelar di TPS 009 Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (27/4/2019) berjalan lancar, aman dan kondusif.

Masyarakat antusias mendatangi PSU di TPS 009 Desa Kloposepuluh mulai dibukanya pukul 07.00 WIB hingga ditutup pukul 13.00 WIB.



Diungkapkan Ketua KPPS setempat Eko, Masyarakat ikut serta membantu kelancaran PSU ini. Antusias warga yang datang ke TPS pun sangat tinggi.

“Dari 263 pemilih yang masuk DPT sebanyak 160 pemilih ikut Pencoblosan ulang ini, sekitar 70 persen yang hadir,”ungkap Eko di lokasi.



Pihak Kepolisian dan TNI, tampak bersiaga di lokasi PSU untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif. Selain itu, Tim Urkes Polresta Sidoarjo juga terus melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan, bukan saja terhadap anggota KPPS namun juga masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Komisioner KPU Sidoarjo serta Komisioner Bawaslu Sidoarjo juga hadir di lokasi memantau jalannya pelaksanaan PSU di TPS 009. Di samping itu juga tampak hadir beberapa saksi dari beberapa partai.

“Selain personel Polresta Sidoarjo mengawal jalannya PSU di sini, ada juga kami turunkan tim urkes Polresta Sidoarjo guna mengecek serta memeriksa kondisi kesehatan panitia penyelenggara, personel pengamanan, dan warga. Alhamdulillah semua berjalan lancar, aman dan kondusif,” jelas Kapolresta Sidoarjo.



Perlu diketahui, penyelenggara Pemilu melakukan PSU di TPS 009 Desa Kloposepuluh Sukodono menyusul telah terjadinya pengrusakan surat suara yang dilakukan oleh salah satu saksi Parpol saat Pemilu kemarin.

(Eka Irken)



0 Komentar

Lebih baru Lebih lama