Brigif Raider 9 Kostrad Bersama Masyarakat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Mumammad SAW



Tribunus.co.id, Jember - Prajurit dan Persit Brigif Raider 9 Kostrad beserta masyarakat bersama-sama memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M di Masjid Nur Inka Brigif Raider 9 Kostrad, Jember, Senin (8/4/2019).

Acara diawali dengan melantunkan Shalawat Nabi Muhammad SAW yang diiringi musik Jamiatul Hadrah yang dimainkan oleh para prajurit, kemudian sambutan Komandan Brigif Raider 9 Kostrad yang di Wakili oleh Kepala Staf Brigif Raider 9 Kostrad, Letnan kolonel Inf Rudianto, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan tema kali ini “Dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, kita implementasikan nilai-nilai Shalat dalam kehidupan prajurit TNI-AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, terangnya.

“Tema tersebut mengisyaratkan untuk kita selalu mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan didalam melaksanakan tugas yang dipercayakan negara”, pungkasnya.

KH. Hasan Basri sebagai penceramah kali ini dalam tausyahnya menyampaikan “Bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan Isra’ Mi’raj sampai dengan Sidera Muntaha, maka dari itu kita sebagai umatnya untuk tidak sekali-kali meninggalkan Shalat”, ungkapnya. (Red)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.