Jelang Pemilu, Polresta Malang Gelar FGD



Tribunus.co.id, Malang - Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, Polresta Malang menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Savana Balroom Mahoni, Jl Letjen Sutoyo Kota Malang, Jumat (5/4/2019).

Focus Group Discussion (FGD) mengangkat tema 'Menyatukan Tekad dan Semangat untuk Mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kota Malang'.

Dua pemateri dihadirkan dalam FGD tersebut.

Mereka adalah KPU Kota Malang yang diwakili Aminah dan Bawaslu Kota Malang yang diwakili Erna.

Hadir dalam kegiatan Kapolresta Malang, AKBP Asfuri, Walikota Malang diwakili PLT. Bakesbangpol Kota Malang, Dandim 0833 yang diwakili oleh Danramil Klojen, Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Malang, serta peserta FGD.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Malang AKBP Asfuri, mengajak masyarakat untuk antusias mendatangi TPS dan menyalurkan hak pilihnya masing-masing dengan aman.

"Bagi warga masyarakat yang tidak sepaham bisa datang ke TPS bersama  sama, kami selaku Polri akan selalu melindungi juga beredar berita-berita yang meresakan masyarakat umumnya," pungkas Kapolresta Malang, AKBP Asfuri.

Selain itu, Kapolresta Malang juga menegaskan untuk meningkatkan keamanan jelang Pemilu 2019, akan gencar melakukan operasi cipta kondisi.

Bahkan, masih lanjut Kapolresta Malang menyebutkan bahwa jika didapati mahasiswa maupun kelompok yang mengganggu ketentraman jalannya pemilu, pihaknya akan menindak tegas.

"Jika mahasiswa atau kelompok-kelompok yang akan mengganggu ketentraman juga mengganggu jalannya pemilu, akan di kenakan tahanan paling lama 4 tahun," ungkap Kapolresta Malang. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.