Jelang Ramadhan 2019, Desa Badas Gelar Kirab Khitan Dan Nikah Masal



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Agenda tahunan Pengajian Umum serta Khitanan dan Nikah Masal dalam rangka Penutupan Jam'iyyah Yasinan dan Tahlil Kubro Desa Badas yang di gelar oleh Pemerintah Desa Badas bersama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri di ikuti oleh 19 peserta dari beberapa desa di sekitar Desa Badas (14/4/2019).

Acara yang diawali dengan Kirap pada pukul 07.00 ini di buka dan dilepas oleh Kepala Desa Badas Nur Said SE. dengan di dampingi beberapa tokoh agama dari desa setempat. Sebelum pelepasan kirap, para tokoh agama yang hadir memimpin doa dengan di akhiri sholawat.

Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Badas ini berlangsung meriah, nampak dari banyaknya warga yang antusias menyambut dan melihat para peserta yang di kirap disepanjang jalan rute yang di lalui kirap khitan dan nikah masal  dengan iringan beberapa grup drumband dari sekolah - sekolah desa setempat.


Kepala Desa Badas Nur Said SE, saat ditemui wartawan tribunus menuturkan "masyarakat desa kami menyambut kegiatan ini dengan senang hati, sebagian dari mereka juga ada beberapa yang datang langsung ke tempat acara guna memberikan pesangon kepada para peserta, ini hanya sekedar salah satu bukti bahwa kegiatan ini adalah suatu hal yang sangat positif dan perlu di dukung, untuk itu kegiatan ini kita masukkan bagian dari agenda tahunan Pemerintah Desa Badas yang bekerja sama dengan Pengurus Ranting NU Desa Badas." Tutur Nur Said SE.

Sedangkan untuk acara inti yaitu Pengajian Umum  dalam rangka Penutupan Jam'iyyah Yasinan dan Tahlil Desa Badas yang rencananya di gelar pada pukul 18.30 di halaman Balai Desa Badas akan menghadirka pembicara/ penceramah yaitu KH. Ahmad Muwafiq sebagai Suriyah NU Jogjakarta yang sudah dikenal oleh masyarakat umum secara nasional dengan sebutan akrabnya Gus Muwafiq. (Aminuddin)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.